Messi Sayangkan Tindakan Rasisme Suporter

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung asal Kamerun, George Parfait Mbida Messi buka suara soal perlakuan rasis yang dialaminya saat laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 28 Agustus 2013.
 
Mantan pemain tim nasional Kamerun U-23 di Olimpiade Sydney 2000 itu, mengaku sangat menyayangkan kejadian rasisme yang menimpanya. Padahal kata Messi, awalnya ia merasa yakin hal itu tidak akan terjadi di sepakbola Indonesia.
 
"Saya cukup terkejut ketika hal itu (rasisme) terjadi di kompetisi sepak bola level atas Indonesia. Cukup disayangkan karena ada suporter di Indonesia yang bertindak seperti itu," ungkap Messi.
 
Menurut Messi, tindakan rasisme yang dialaminya justru membuat citra sepakbola Indonesia bakal berkurang. "Itu tindakan yang akan memalukan sepakbola Indonesia itu sendiri," tegasnya.
 
Sebelumnya Manajemen Persib menyatakan akan meneruskan kasus ini dengan melaporkannya ke PT. Liga Indonesia. Sejauh ini pihak manajemen maupun jajaran pengurus teras PT. PBB masih melakukan proses pengumpulan data sebelum secara resmi menyerahkan laporan.
 
Peristiwa rasisme yang dialami Messi ini, terkuak setelah pelatih Djadjang Nurdjaman menyampaikannya kepada media sesaat setelah laga Persija kontra Persib usai. Saat itu, Djanur memang kebetulan menyaksikan langsung tindakan tidak terpuji yang dilakukan suporter tuan rumah kepada Messi.
 
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/02/49/859432/messi-sayangkan-tindakan-rasisme-suporter