Milan Bangkit dari Keterpurukan

MILAN – Setelah dikalahkan Hellas Verona, AC Milan berhasil bangkit dari keterpurukan untuk memenangkan pertandingan pertama di Serie A musim 2013/2014. Rossoneri menyudahi perlawanan Cagliari 3-1.
 
Bertanding di San Siro, Senin (2/9/2013) dini hari WIB, pelatih Massiliano Allegri mengandalkan Robinho dan Mario Balotelli untuk lini depan. Keduanya mendapatkan sokongan dari playmaker Riccardo Montolivo.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Milan menggebrak sejak menit awal. Sulay Muntari mendapatkan kesempatan pertama untuk membobol kiper Cagliari, Michael Agazzi. Namun, tendangannya dari jarak jauh masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Agazzi.
 
Robinho memanfaatkan kesempatan yang diberikan Allegri dengan baik. Menit kedelapan, penyerang asal Brasil itu berhasil membawa Milan memimpin setelah meneruskan umpan Balotelli. 1-0 Milan unggul.
 
Milan benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Menit 30, Phillip Mexes menggandakan keunggulan Rossoneri. Balotelli melepaskan sebuah tendangan yang ditepis kiper Agazzi, Mexes dengan mudah menggetarkan gawang Cagliari. Skor berubah menjadi 2-0.
 
Namun tidak berselang lama, Cagliari mampu memperkecil ketinggalan. Berawal dari aksi individu, penyerang Marco Sau melepaskan sebuah tendangan keras yang tidak mampu dibendung Christian Abbiati. 2-1 Milan masih memimpin hingga turun minum.
 
Babak Kedua
Cagliari mencoba menekan pertahanan Milan lewat aksi Radja Nainggolan menit 50. Pemain bernomor punggung empat mencoba masuk ke area pertahanan Rossoneri dan melepaskan tendangan. Beruntung, bola masih dapat diblok Abate.
 
Nainggolan mampu mengatur irama permainan Cagliari dengan baik. Beberapa kali Rossoblu, -julukan Cagliari-, mencoba mengancam pertahanan Milan yang dijaga Mexes dan Zapata dengan baik.
 
Balotelli mencoba menggedor pertahanan Cagliari. Sayang, tendangan mantan bomber Manchester City itu dari luar kotak penalti pada menit 56, masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Agazzi.
 
Menit 62, Balotelli memastikan kemenangan Milan menjadi 3-1. Tendangan kerasnya di kotak terlarang, membuat Agazzi tidak berdaya. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Susunan Pemain
Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Poli (Nocerino 78), De Jong, Muntari; Montolivo, Robinho (Matri 66), Balotelli.
 
Cagliari: Agazzi; Dessena, Ariaudo, Rossettini, Murru; Nainggolan, Conti, Ekdal; Cabrera (Ibarbo 59); Pinilla (Nene 71), Sau.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/02/47/859067/milan-bangkit-dari-keterpurukan