Milan Krisis Pemain, Pelatih Celtic Tetap Waspada

MILAN - Pelatih Celtic Neil Lennon sadar timnya sedikit diuntungkan dengan kondisi Milan yang tengah dilanda krisis pemain. Meski demikian, Lennon tetap meminta anak asuhnya untuk waspada karena dia menilai I Rossoneri tetap berbahaya meski tanpa sejumlah pilarnya.

Milan akan membuka kampanye mereka di penyisihan Grup H Liga Champions dengan menjamu Celtic di San Siro, Kamis (19/9/2013) dini hari nanti. Namun pada laga ini kubu I Rossoneri tengah dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa sejumlah pemain intinya.

Kapten tim Riccardo Montolivo, Ricardo Kaka, Stephan El Shaarawy, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Matias Silvestre dan Daniele Bonera harus absen lantaran dibekap cedera.

Menyikapi kondisi tersebut, Lennon turut simpati kepada allenatore Milan, Massimiliano Allegri yang pusing tujuh keliling untuk menentukan komposisi terbaiknya. Meski demikian, Lennon tetap yakin Milan bakal tampil bagus meski tanpa sejumlah pilarnya.

"Dia (Allegri) sangat tidak beruntung dengan problematika cedera yang datang pada saat bersamaan dan ini bukan situasi yang ideal," tutur Lennon sebagaimana dikutip Tribalfootball, Rabu (18/9/2013).

"Tapi saya yakin seiring musim dan waktu berjalan, Milan akan selalu jadi lebih kuat dan lebih baik.  Saya tidak mau menengok terlalu jauh problematika Milan. Saya harus konsentrasi pada tim sendiri," sambungnya.

Krissis cedera tersebut memaksa Allegri memanggil empat pemain primavera untuk masuk dalam 21 pemain yang didaftarkan untuk laga kontra Celtic. Mereka adalah Bryan Cristante, Luca Lotti, Andrej Modic dan Zan Benedicic.

Khusus untuk lini depan, Allegri yang saat ini mengusung pola 4-3-1-2 sepertinya akan menurunkan pemain anyarnya Alessandro Matri untuk berduet dengan Mario Balotelli di lini depan.

Matri sendiri punya kenangan manis saat jumpa Celtic. Di musim lalu, saat masih memperkuat Juventus, striker Italia sukses membobol gawang Celtic di babak 16 besar, baik di laga kandang maupun tandang. Juve akhirnya lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-0 (2-0 & 3-0). (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/261/868049/milan-krisis-pemain-pelatih-celtic-tetap-waspada