Moggi Anggap Tevez Bukan Tipikal Juara

TURIN – Eks Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi angkat bicara terkait perjalanan si Nyonya Tua sejauh ini. Termasuk pembelian anyar mereka, Carlos Tevez, yang tampil konsisten dalam beberapa pertandingan yang dilakoni Bianconeri.
 
Menurut Moggi, Tevez memang salah satu pemain yang hebat namun dia merasa penyerang internasional Argentina itu tidak memiliki kapasitas penentu pertandingan dengan segala yang dimilikinya.
 
Tevez resmi menjadi pemain Juve, usai direkrut dari Manchester City pada musim panas lalu dengan banderol 12 juta euro. Manajemen Juve langsung mempercayakannya untuk menggunakan nomor 10, yang selama ini sempat dipakai oleh legenda Juve, Alessandro Del Piero.
 
Mantan pemain West Ham United itu seakan membayar kepercayaan Raksasa Turin itu dengan tampil cemerlang dan mencetak dua gol dari tiga giornata Serie A yang dijalani si Nyonya Tua. Tak ketinggalan, Moggi mengomentari tentang permainan Juve secara keseluruhan.
 
"Ini adalah saat di mana Juventus tidak berjalan sebagaimana mestinya. Mereka tidak tampil menyengat, tidak menyakiti lawan," ucap Moggi kepada Libero, Minggu (22/9/2013).
 
"Tapi kalau serangan itu tidak mencetak gol atau membuat kesalahan, kesalahan seharusnya tidak diletakkan pada Tevez, dia merupakan striker pendukung. Dia menggunakan dirinya untuk rekan satu timnya saat menyerang, mencari ruang untuk dirinya dan orang lain.
 
"Dan jika dia tidak menembak ke gawang atau melakukan kesalahan di depan gawang lawan, itu adalah kenyataan bahwa dia tidak memiliki karakteristik sebagai seorang striker. Dia adalah pemain yang bagus, tapi tentunya bukan salah satu pemain juara yang bisa memenangkan pertandingan dengan sendiri," tegas Moggi.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/47/869879/moggi-anggap-tevez-bukan-tipikal-juara