Moyes: Rooney Layak Disanjung

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, David Moyes, benar-benar terpuaskan dengan penampilan Wayne Rooney di babak penyisihan Liga Champion Grup A, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. Terlebih, Rooney menyumbangkan dua gol ke gawang Bayern Leverkusen.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang 4-2 atas wakil Jerman tersebut. Selain Rooney, dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Robin van Persie dan Antonio Valencia.

Khusus untuk Rooney, gol pada laga ini menjadi torehan gol ke-200 yang ia cetak selama berkostum United. Selain itu, Rooney pun "menolong" Moyes yang sekaligus mantan pelatihnya di Everton dalam debutnya bersama United di Liga Champions.

Rooney yang tengah on fire dalam beberapa laga terakhir ini, langsung mendapatkan standing ovation dari publik Old Trafford. Moyes pun menilai bahwa punggawa Timnas Inggris tersebut layak mendapatkannya.

"Dia (Rooney) layak mendapatkan sambutan dengan tepuk tangan meriah dari para penonton, penampilannya malam ini sungguh luar biasa," kata Moyes seperti dikutip akun Twitter klub.

Kemenangan ini membawa United memuncaki klasemen Grup A dengan raihan tiga poin, yang juga unggul selisih gol dari Shaktar Donets yang menang atas Real Sociedad lewat skor 2-0.

"Kami melakukan banyak hal yang bagus dan ini penampilan yang hebat, Saya pikir, para pemain tahu tugas mereka dan melakukannya dengan baik," sambung pelatih asal Skotlandia ini.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/261/867703/moyes-rooney-layak-disanjung