Moyes Sadar Sulitnya Jadi Penerus Ferguson

MANCHESTER - David Moyes sadar betul sulitnya menjadi penerus Sir Alex Ferguson yang cukup sukses melatih Manchester United. Akan tetapi, dirinya sadar bahwa hal tersebut pasti akan selalu terjadi dalam dunia sepakbola.

Setelah sekian lama melatih tim papan tengah Premier League, Everton, Moyes langsung dipilih menjadi pelatih untuk tim sebesar Setan Merah. Pastinya, bukan suatu pekerjaan yang mudah.

Terlebih dibayangi kesuksesan Ferguson selama 26 tahun lamanya membesut United, yang berhasil membawa timnya meraih berbagai gelar. Dengan catatan yang bisa dibilang biasa saja dalam awal musim ini, kinerja Moyes pun mulai dipertanyakan.

United saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, dari dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu kali bermain imbang. Terakhir, harus kalah 4-1 dari rival sekotanya, Manchester City.

Moyes beralasan bahwa masa transisi pergantian pelatih akan selalu berjalan sulit. Akan tetapi, ia merasa beruntung dengan adanya dukungan yang diberikan jajaran direksi United padanya.

"Saya tak pernah berpikir semua akan mudah dan mulus setelah Sir Alex Ferguson. Akan selalu ada momen seperti ini dan mungkin masih akan ada ke depannya. Meski saya berharap tak ada, tapi kemungkinan akan tetap ada di sepakbola," ujar Moyes seperti dilansir FOX Sports, Rabu (25/9/2013).

"Selalu sulit meneruskan tugas pelatihhebat di tim besar, dan saya sadar orang-orang dengan pengetahuan sepakbola pasti memahami kemungkinan adanya perubahan. Karena itu direksi Man.United sadar akan pekerjaan ini bisa diterapkan untuk jangka panjang," sambungnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/45/871394/moyes-sadar-sulitnya-jadi-penerus-ferguson