Mundari Berharap Skuad U-16 Dipertahankan

JAKARTA – Tim nasional (timnas) U-16, memang dipastikan gagal merengkuh gelar juara perdana diajang Piala AFF U-16, setelah di partai pamungkas tumbang dari timnas Malaysia dibabak penalti. Walaupun begitu, tim kepelatihan tim Garuda Muda, tetap berharap skuad yang ada tetap dipertahankan.
 
Gatot Wahyudi dkk memang harus tertunduk setelah gagal di final Piala AFF U-16 di Myanmar. Akan tetapi, kegagalan tersebut tidak dijadikan akhir dari segalanya bagi tim kepelahan timnas U-16. Apalagi, setelah melihat adanya potensi besar dari anak-anak asuhnya tersebut.
 
Asisten pelatih timnas U-16, Mundari Karya, berharap, jika skuad yang ada saat ini bisa terus dipertahankan. Setidaknya untuk terus berlaga dibabak kualifikasi Piala AFC U-16 di Malaysia, 25 -29 September mendatang. Dimana Indonesia tergabung dalam Grup J, bersama Jepang, Vietnam, dan Filipina.
 
"Kami tentu sangat berharap, skuad di timnas U-16 saat ini bisa terus dipertahankan. Setidaknya, sampai tim ini berlaga diakang kualifikasi Piala AFC U-16 di Malaysia nanti. Dimana jika mampu lolos dari fase kualifikasi, akan berlaga di putaran final Piala AFC U-16 di Thailand," ungkap Mundari, saat dihubungi wartawan.
 
Tidak hanya sampai Piala AFC U-16, mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini malah meminta skuad yang ada terus menjalani fase berjenjang di timnas U-17, U-19, dan seterusnya. Akan tetapi soal kepastian tersebut, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Tim Nasional (BTN).
 
Jadwal Babak Kualifikasi Piala AFC U-16 Grup J :
25 September 2013 : Indonesia vs Vietnam
27 September 2013 : Filipina vs Indonesia
29 September 2013 : Japan vs Indonesia.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/51/860333/mundari-berharap-skuad-u-16-dipertahankan