Ozil Jadi Penjualan Termahal Madrid

MADRID – Banyak pihak yang terkejut dengan penjualan Mesut Ozil ke Arsenal. Namun, dari sudut pandang bisnis, langkah Real Madrid ini bisa dimengerti. Ozil menjadi penjualan termahal sepanjang sejarah Madrid.
 
Gelandang serang tersebut hengkang ke The Gunners di hari terakhir bursa transfer pada 2 September 2013 dengan nilai 50 juta euro yang merupakan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub asal London Utara tersebut.
 
Belum pernah sepanjang 111 tahun sejarah Los Merengues, ada pemain yang dijual semahal ini. Banderol tersebut juga menjadikan Ozil sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Jerman.
 
Ozil mengalahkan Robinho sebagai penjualan termahal Real Madrid saat dilego ke Manchester City pada 2008 silam. Kala itu, penyerang asal Brasil itu dilepas seharga 42,5 juta euro.
 
Dari sudut pandang bisnis, penjualan Ozil memang menguntungkan mengingat sewaktu diboyong dari Werder Bremen pada 2010 lalu, dia dibeli sebesar 18 juta euro. Itu artinya, Madrid untung hingga 32 juta euro dalam kurun tiga tahun.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/46/860508/ozil-jadi-penjualan-termahal-madrid