Pandangan Martino soal Kontroversi Wasit Elche-Madrid

BARCELONA – Kontroversi kepemimpinan wasit dalam pertandingan Elche kontra Real Madrid tengah pekan ini membuat semua orang memiliki pandangannya sendiri. Namun, pelatih Barcelona, Gerardo Tata Martino tampaknya enggan untuk terlalu banyak berkomentar mengenai wasit.
 
Seperti diketahui, Madrid mendapat penalti di masa injury time, karena Pepe dianggap wasit dijatuhkan oleh bek Elche. Namun, dalam tayangan ulang terlihat tangan bek internasional Portugal itu sedikit menarik pemain Elche untuk mengesankan dirinya terjatuh.
 
"Hal pertama yang saya pikirkan adalah tunggalnya wasit dalam mengambil keputusan. Mereka bisa benar, mereka bisa salah, keputusan akan mendukung beberapa pihak, keputusan yang lain akan mendukung orang lain," ujar Martino, sebagaimana dilansir Football-Espana, Sabtu (28/9/2013).
 
"Tampaknya sangat tidak adil untuk berbicara tentang mereka (wasit) dan saya hanya akan memberikan kontribusi untuk melemparkan mereka ke singa. Saya tidak ingin berkontribusi terhadap situasi ini," tegas pelatih berpaspor Argentina ini.
 
Sementara itu, terkait kondisi beberapa pemain belakang Blaugrana yang sempat dibekap cedera seperti, Carles Puyol dan Javier Mascherano, menurut Martino kondisinya mulai membaik.
 
Khususnya Puyol, kapten Barca itu mungkin bisa dimainkan pada laga melawan Almeria akhir pekan ini, meski Marc Batra tampaknya akan menjadi starter mendampingi Gerard Pique di pertahanan. Martino mengaku ingin memberikan lebih banyak kesempatan untuk Batra di tim utama Barca.
 
"Saya ingin menekankan karakter dia (Batra) , keinginannya , momentum untuk sukses di Barcelona. Bahwa dia tidak ragu bersaing dengan pemain yang lebih senior," kata pelatih berusia 50 tahun ini.
 
"Dia masih muda , dia akan mendapatkan ketenangan dan saya yakin bahwa kami akan melihat yang terbaik dari dirinya di tahun-tahun mendatang ," tutupnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/46/873266/pandangan-martino-soal-kontroversi-wasit-elche-madrid