Pantang Arogan Ladeni Singa Balkan

PALERMO – Kondisi sepakbola Italia dan Bulgaria memang bagaikan bumi dan langit. Tapi sedianya Italia jangan sampai tinggi hati alias arogan terhadap reputasi besarnya. Difensore Giorgio Chiellini memperingatkan tim asal balkan itu bisa mengejutkan.
 
Squadra Azzurri bakal menjamu tim berjuluk Singa Balkan itu di Renzo Barbera, untuk benar-benar memastikan tiket putaran final Piala Dunia tahun depan. Saat ini Italia memang masih memuncaki Grup B dengan tabungan 14 poin. Tapi yang jelas, hasil itu belum cukup memastikan lolosnya mereka ke Brasil.
 
"Kami belum lolos, jadi kami tak boleh meremehkan Bulgaria. Mereka tim yang luar biasa. Kami ingin lolos sesegera mungkin, jadi kami harus berkonsentrasi bermain dengan cara terbaik di Palermo nanti," papar Chiellini.
 
Chiellini merupakan satu dari sejumlah pilar Juve yang dianggap terlalu mendominasi skuad La Nazionale. Tapi Chiellini membantah adanya blok Juve di tim, karena masih banyak para pemain dari klub lain.
 
"Italia tak digawangi blok Juve. Ada banyak pemain dari klub berbeda. Masih ada para pemain dari Milan, misalnya. Ada yang kami lakukan di level klub memberi kami kepercayaan diri di level internasional. Tapi kami tim yang kompak. Segalanya tentang klub hanya akan dikesampingkan," paparnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/51/861972/pantang-arogan-ladeni-singa-balkan