Pecat Liverani, Genoa Tunjuk Kembali Gasperini

GENOA – Ditaklukkan Napoli dengan skor 2-0 di kandang sendiri, membuat Genoa memecat Fabio Liverani. Kini klub berjuluk Il Grifone telah memilih pelatih baru, yaitu Gian Piero Gasperini.
 
Penunjukkan Gasperini dengan cepat ini sebagai respon manajemen klub yang melihat kondisi memprihatinkan Genoa di awal musim ini. Kekalahan atas Napoli akhir pekan lalu merupakan hasil terburuk yang dialami Genoa sejak 1983 lalu.
 
Genoa kini berada di posisi ke-15, setelah hanya mengumpulkan empat poin. Satu-satunya kemenangan Genoa saat dilatih Liverani adalah saat menang 3-0 di laga derby della Lanterna melawan Sampdoria.
 
Bagi Genoa, Gasperini buka pelatih baru, sebelumnya pelatih berusia 55 tahun ini sempat menukangi klub yang bermarkas di Stadio Luigi Ferraris tersebut pada musim 2006 hingga 2010. Kini Gasperini bakal dikontrak Il Grifone itu selama tiga musim.
 
Sejak dipecat Genoa pada 2010, Gasperini sempat menghabiskan karier kepelatihannya di Inter Milan, menggantikan Leonardo. Namun sayangnya Gasperini hanya mampu bertahan tiga bulan menukangi La Baneamata, lantaran dipecat.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/30/47/873789/pecat-liverani-genoa-tunjuk-kembali-gasperini