Pelatih Timnas U-19 Myanmar Tertarik Melatih di Indonesia

JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Myanmar, Gred Zeise, tertarik untuk mengadu nasib di kacah sepak bola Indonesia. Pelatih berpaspor Jerman ini, terbuka jika ada tawaran baik dari klub ataupun timnas Indonesia.

Menyambangi Sekretariat PSSI Pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (17/9/2013), bersama Eddy Syah yang dikenal sebagai agen pemain atau pelatih, Zeise mengutarakan ketertarikannya menjadi pelatih di Indonesia. Diakuinya, ketertarikannya tersebut setelah melihat banyak potensi besar dalam persepakbolaan Indonesia.

"Saya sangat tertarik untuk melatih di Indonesia baik sebagai pelatih di klub ataupun timnas. Ini adalah pertama kalinya saar ke Indonesia. Dan saya melihat potensi yang bagus di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, saya sudah melatih di level dua Bundesliga (Liga Jerman), Belgia, dan Maladewa," ungkap Zeise.

Dari biodata yang dibagikannya kepada wartawan, terdapat sederet pengalamannya saat berlatih. Seperti diantaranya sebagai direktur akademy Hertha BSC Berlin (Jerman), pelatih kepala Danang Ciry FC (Vietnam), pelatih KRC Herelbeke (Belgia), dan saat ini berstatus pelatih kepala di timnas U-19 dan U-21 Myanmar.

Bersma timnas U-19 Myanmar diajang Piala AFF U-19, Zeise gagal mengantar Myanmar lolos dari Grup B yang ditempati Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Sejauh ini, timnas U-19 Myanmar hanya mampu duduk diperingkat keempat klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

"Zeise memang baru kali ini datang ke Jakarta dan Indonesia. Dia merasa tertarik untuk bisa melatih di Indonesia," ujar Eddy. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/17/51/867662/pelatih-timnas-u-19-myanmar-tertarik-melatih-di-indonesia