Pellegrini Siapkan Mental Pemain Kalau Gagal Lagi

PLZEN – Manuel Pellegrini menyarankan anak asuhnya untuk segera melupakan kegagalan masa lalu mereka di pentas Liga Champions. Manchester City akan kembali melakoni kompetisi elite tersebut tengah pekan ini dan Victoria Plzen akan menjadi lawan pertama mereka.
 
City bukan hanya gagal lolos babak kualifikasi grup musim lalu, melainkan juga terpuruk di dasar klasemen dengan catatan tak satu pun meraih kemenangan. Padahal status City saat itu merupakan kampiun Premier League.
 
Klub yang saat itu masih ditukangi Roberto Mancini harus tersingkir dari Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam. Namun, Pellegrini yakin musim ini timnya akan membawa perbedaan. Meski demikian, Pellegrini juga menyarankan anak didiknya untuk menyiapkan ruang untuk kegagalan.
 
"Saya pikir kami harus merupakan bahwa Manchester City tidak lolos ke babak selanjutnya dalam dua musim belakangan, dan hanya mencapai Europa League. Sudah tiga musim klub ini tidak melakukan yang terbaik di pentas Eropa," tegas Pellegrini, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (16/9/2013).
 
"Saya pikir apabila kami ingin lolos maka kami harus menghormati Plzen, CSKA Moskow dan Bayern Munich dengan cara yang sama, bekerja keras untuk mengalahkan mereka. Aspek yang paling penting adalah membuat para pemain merasa bahwa mereka memiliki kapasitas dan rasa percaya diri untuk bersaing melawan tim yang memiliki level setingkat," lanjutnya.
 
"Namun, saya selalu mengulangi kalimat yang sama kepada para pemain 'Apabila akhirnya tersingkir di Liga Champions maka itu karena kami menghadapi tim yang superior dari kami'. Saya pikir itu dapat membantu mereka merasakan bahwa mereka memiliki kualitas," tutup mantan pelatih Malaga itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/17/261/867520/pellegrini-siapkan-mental-pemain-kalau-gagal-lagi