Pellegrini: Tekanan Besar Ada pada Moyes

MANCHESTER – Jelang berlangsungnya derby Manchester, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini berkomentar tentang beban yang diemban David Moyes dalam menggantikan Alex Ferguson di kursi kepelatihan Setan Merah. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu tekanan, meskipun dinilainya juga sebagai hal positif.
 
Laga derby sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (22/9/2013) malam WIB, dan kedua tim akan mencoba untuk saling menjinakkan. Saat ini, The Citizens menempati peringkat empat klasemen sementara, sedangkan United berada satu strip di bawahnya. Kendati perolehan poin keduanya sama, City unggul selisih gol.
 
"Mustahil tak berada dalam tekanan menggantikan Alex Ferguson. Mengatur tim seperti Manchester United, Anda akan selalu berada dalam tekanan besar –dan itu tidaklah buruk karena itu merupakan cara bagus untuk bekerja, karena Anda tahu apa yang harus Anda lakukan," ujar Pellegrini, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (21/9/2013).
 
Pellegrini, yang baru musim ini menukangi klub Inggris, mengatakan kalau jauh-jauh hari sebelumnya dia sudah tahu akan betapa pentingnya derby Manchester. Dan kini, setelah tiga bulan tinggal di Manchester, pelatih asal Chile itu semakin mencium aroma prestise yang akan tersaji pada laga tersebut.
 
"Saya tak perlu berada di sini untuk memahami pentingnya laga derby melawan Manchester United, tapi bekerja di sini dan tinggal setiap hari di sini akan semakin jelas bahwa (derby Manchester) adalah pertandingan yang spesial," tutup mantan pelatih Villareal, Real Madrid, dan Malaga berusia 60 tahun tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/45/869623/pellegrini-tekanan-besar-ada-pada-moyes