"Pemain Asli Roma Penting di Derby della Capitale"

ROMAAllenatore AS Roma, Rudi Garcia, memiliki pendekatan khusus jelang pertandingan kontra Lazio pada malam ini (22/9/2013) WIB di Stadion Olimpico. Garcia mengaku akan banyak mengandalkan pemain asli Roma dalam menghadapi bentrokan bertajuk Derby della Capitale itu.

Francesco Totti, Daniele de Rossi, dan Alessandro Florenzi merupakan tiga punggawa asli Roma yang kemungkinan diturunkan pada laga lawan Lazio. Garcia juga menyadari betapa pentingnya kemenangan bagi para penggemar Giallorossi di laga derby nanti. Oleh karena itu, dia menargetkan hasil maksimal, bukan hanya karena partai derby, tapi juga untuk mempertahankan tren positif mereka di kompetisi Serie A Italia.

"Francesco Totti mengatakan bahwa pemain asli Roma merasa pertandingan ini lebih dari yang dirasakan pemain lain. Tim tampaknya santai. Yang paling penting adalah bahwa kami tidak memiliki terlalu banyak tekanan," ujar Garcia, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (22/9/2013).

"Kami bermain di kandang dan saya yakin para fans akan menjadi mendukung pemain ke-12 kami. Derby ini tidak bisa menjadi pertandingan yang lain bagi saya, tapi itu lebih khusus untuk para penggemar kami," ungkap mantan arsitek Lille ini.

"Kami cukup beruntung memiliki tiga pemain asli Roma dalam skuad ini. Kami ingin tiga poin, tapi derby dan semua orang tahu itu pertandingan yang berbeda," jelasnya.

Pelatih berusia 49 tahun ini juga percaya derby antar dua klub Ibu Kota Italia ini akan berbeda dari derby antara Lille kontra Le Mans yang pernah dia rasakan. Dia berharap hasil yang positif yang Roma raih nanti bisa berdampak baik pada sisa kompetisi musim ini.

"Derby Lille-Le Mans adalah sesuatu yang disaksikan 45 ribu orang di stadion, tapi saya yakin itu akan berbeda di sini. Ini derby Roma pertama saya, dan saya sangat senang untuk menjalani pengalaman ini. Untuk memenangkan pertandingan ini akan menjadi hal fantastis," papar pelatih berpaspor Prancis ini.

"Namun, kenyataannya tetap laga ini berarti satu pertandingan, bukan 10 pertandingan. Tentu lebih baik menang pada laga derby, kendati hasilnya tidak akan mengubah apa-apa untuk sisa musim ini, karena perjalanan masih panjang," tandasnya.

(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/47/869956/pemain-asli-roma-penting-di-derby-della-capitale