Penantian Panjang Sutiono

BANDUNG - Indonesia Super League (ISL) 2013 menjadi momentum lahirnya sejarah baru bagi Persib Bandung. Rekor pencetak gol terbanyak untuk tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini pecah. Bomber andalan Persib, Sergio van Dijk berhasil menyamai torehan 21 gol dalam satu musim milik sang legenda hidup, Sutiono Lamso.
 
Sutiono menyumbang 21 gol untuk Persib di Liga Indonesia pertama, musim 1994-1995. Termasuk satu golnya ke gawang Petrokimia Putra di pertandingan final, yang mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar juara saat itu. Pria yang kini berperan sebagai asisten dari pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman tersebut, mengaku bangga dengan hadirnya Sergio di tubuh Persib. Menurutnya, striker tajam sekelas Sergio adalah sosok yang memang seharusnya dimiliki tim sebesar Persib.
 
"Kurun waktu delapan belas tahun dari masa saya ke masanya Sergio sekarang, rasanya terlalu lama. Saya menanti momentum ini, ada rasa kebanggaan juga dengan hadirnya striker sekelas Sergio di Persib. Seorang goal getter yang bisa memberikan kontribusi besar bagi tim ini. Seperti rekor terdahulu, bahkan lebih," ucap Sutiono.
 
Pria yang kerap disapa Suti ini menyebut, peluang Sergio untuk melangkahi rekornya terbuka lebar. Saat ini, Persib masih memiliki dua pertandingan tersisa di ISL 2013. Yaitu melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (11/9/2013); dan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan pada Minggu (15/9/2013). Laga-laga itu pula yang memberi kesempatan bagi Sergio untuk menjadi sejarah baru bagi Pangeran Biru.
 
"Sepertinya dia mampu melewati jumlah gol saya terdahulu. Semua tergantung Sergio sendiri, dia memiliki kesempatan di dua pertandingan tersisa. Kalau tidak saat melawan Persipura, saya kira dia bisa mencetak gol lagi waktu melawan Persiwa," kata Sutiono.
(Gugum Rachmat/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/49/860923/penantian-panjang-sutiono