Performa Rooney Dipuja-puji

MANCHESTER – Wayne Rooney kembali jadi bintang Manchester United. Dua gol dan satu assist berhasil dibuat oleh Wazza dalam kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen di laga perdana Grup A Liga Champions.
 
Kini, Rooney telah mencetak 200 gol untuk Setan Merah. Setiap kali Wazza turun, United tak pernah kalah musim ini. Kala Red Devils menyerah 0-1 dari Liverpool, Rooney tak tampil karena mengalami insiden dalam latihan sehingga dahinya sobek.
 
Publik Old Trafford memberi standing ovation ketika Rooney diganti Javier Hernandez pada menit ke-84. Pujian pun datang dari Robin van Persie, rekan duetnya di lini depan.
 
Van Persie yang juga menyumbang satu gol di laga tersebut menilai pemilik 84 caps dan 36 gol bagi tim nasional Inggris tersebut merupakan sosok penyerang yang komplet.
 
Bukan hanya jago mencetak gol, sosok 27 tahun itu juga lihai memberi assist, menolong lini tengah membangun serangan, hingga turun membantu pertahanan.
 
"Rooney bermain bagus sekali. Senang rasanya bermain dengan dia. Semua bisa ia lakukan. Turun ke belakang, bermain agak ke dalam, umpan-umpan pendek, hingga umpan panjang," kata Van Persie seperti dikutip situs resmi UEFA.
 
"Saya suka duet bersamanya. Saya pikir dia tampil sangat baik," cetus pemain 30 tahun tersebut.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/261/868186/performa-rooney-dipuja-puji