Permalukan Schalke, Bayern Tempel Dortmund

SCHALKE – Melawat ke Veltins-Arena, Bayern Munich berhasil mempermalukan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 4-0. Kemenangan yang membuat Raksasa Bavaria menempel ketat di posisi kedua dari Borussia Dortmund – Bayern kalah produktivitas gol- di puncak klasemen.
 
Gol pembuka Bayern dicetak melalui sundulan Bastian Schweinsteiger pada menit ke-21, kemudian Mario Mandzukic menggenapkan kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua gol dari Franck Ribery dan Claudio Pizarro membuat Bayern menang skor 4-0 atas Schalke.
 
Jalannya pertandingan:
Bayern langsung menguasai jalannya pertandingan, setelah wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Dan, Jerome Boateng membangun serangan tim tamu melalui sisi kiri pertahanan Bayern. Tetapi peluang berbahaya justru dilakukan tim tuan rumah.
 
Pada menit kelima, melalui aksi Kevin Prince Boateng yang melepaskan bola dengan kaki kirinya ke arah gawang Bayern, tapi penyelamatan gemilang dilakukan oleh Neuer. Sehingga skor tetap 0-0 untuk kedua tim.
 
Memasuki menit ke-20, Bayern mulai melakukan serangan secara signifikan ke lini pertahanan tuan rumah, tapi hanya bisa menghasilkan sepak pojok.
 
Eksekusi sepak pojok yang dilakukan oleh Arjen Robben berbuah hasil, lantaran disambut dengan baik oleh Bastian Schweinsteiger, yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Schalke, Timo Hildebrand. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern di menit ke-21 ini.
 
Semenit berselang, Bayern menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. Berawal dari serangan sisi kiri yang dibangun Jerome Boateng, adik dari Prince Boateng itu melepaskan crossing ke arah gawang Schalke. Umpan manis itu langsung disambut dengan tandukkan dari Mario Mandzukic. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, dominasi Bayern semakin menjadi. Beberapa peluang diciptakan olehFranck Ribery dan Arjen Robben, namun sayang masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Schalke, termasuk upaya yang dilakukan oleh Mandzukic.
 
Menit ke-65, tempo permainan agak sedikit menurun, terlihat Schweinsteiger hanya memainkan bola. Sementara tuan rumah lebih memilih untuk melakukan serangan balik. Total penguasaan bola Bayern 70 persen dibandingkan tuan rumah yang hanya memiliki 30 persen saja.
 
Memasuki menit ke-75, Ribery berhasil menambah pundi-pundi gol Bayern menjadi 3-0. Bermula dari aksi Alaba yang menyelinap di antara Uchida dan Howedes, sebelum menusuk ke daerah bahaya untuk member umpan kepada Ribery, yang hanya mengontrol bola untuk bisa menjaringkan ke gawang Hildebrand.
 
Pesta gol Bayern terus berlanjut, ketika pemain pengganti, Claudio Pizzarro mencetak gol keempat pada pertandingan ini di menit ke-84, usai memanfaatkan umpan dari Thomas Mueller. Skor 4-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.
 
Dengan tambahan tiga poin ini, maka Bayern berhasil menyamai raihan 16 poin yang dimiliki Borussia Dortmund. Raksasa Bavaria berada di posisi kedua karena kalah produktivitas gol dari Die Borussien-julukan Dortmund.
 
Susunan Formasi
Schalke 04: Hildebrand, Uchida, Howedes, Matip, Aogo, Neustadter, Jones, Draxler, Boateng, Farfan, Szalai.
 
Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Lahm, Robben, Schweinsteiger, Kroos, Ribery, Mandzukic.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/48/869845/permalukan-schalke-bayern-tempel-dortmund