Persema Tuntut LPIS Sampai Rp3,5 Miliar

JAKARTA – Manjemen Persema Malang tuntut PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Rp. 3 sampai 3,5 Miliar. Tuntutan tersebut diajukan, sebagai ganti rugi 10 pertandingan Persema setelah dipastikan didiskualifikasi dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/2013.
 
Persema memang menjadi satu dari tiga klub IPL yang akhirnya didiskualifikasi selain Persija IPL dan Persibo Bojonegoro. Persema didiskualifikasi, setelah Walk Out (WO) di dua pertandingan pada pekan keempat dan kelima IPL. Di mana saat itu, Persema dijadwalkan bertanding dengan PSM Makassar dan Perseman Manokwari pada 27 dan 30 Maret lalu.
 
Yang memberatkan Persema atas keputusan diskualifikasi dari IPL adalah, tidak ada pemberitahuan selanjutnya dari pihak LPIS setelah dua pertandingan tersebut. Tidak adanya pemberitahuan dari LPIS soal kebijakan tersebut, Persema pun terus melanjutkan pertandingan sampai akhir putaran pertama IPL selesai.
 
Tercatat, Persema terus mengeluarkan dana di sepuluh pertandingan selanjutnya. Selain itu, Persema juga telah membeli tiket perjalanan ke Bontang. Di mana uang pembelian tiket rencana Persema ke Bontang pun, sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Sehingga menambah beban klub berjuluk Bleduk Biru tersebut.
 
"Tuntutan kami sudah kami sampaikan kepada LPIS. Tuntutan kepada LPS, kami meminta ganti rugi di 10 pertandingan dan satu lagi tiket perjalanan kami ke Bontang. Kira-kira dana yang kami keluarkan secara sia-sia adalah sebesar Rp3 miliar-Rp3,5 miliar," ungkap manajer Persema, Patrick Taringan di Jakarta, Jumat (6/9/2013).
 
Dana yang dituntutkan pihak Persema kepada LPIS, dinilai sangat penting bagi tanggung jawab manajemen kepada pemain. Jika uang ganti rugi yang dituntutkan kepada LPIS cair, uang tersebut akan dialokasikan untuk pelunasan gaji para pemain klub satu kota Arema Crounus tersebut.
 
"Jika uang tersebut keluar, kami akan alokasikan untuk membayar gaji pemain dan staf Persema. Jika tuntutan tersebut tidak digubris, kami akan bawa masalah ini ke jalur hukum. Tapi sekarang jangan ke situ dulu jika bisa diselesaikan dengan baik-baik," tutup Patrick.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/49/862002/persema-tuntut-lpis-sampai-rp3-5-miliar