Persib Gagal ke Babak Final

BANDUNG - Persib Bandung gagal maju ke babak final Menpora Cup setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3 saat melawan Central Coast Mariners di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9/2013).
 
Pertandingan berlangsung dramatis. Hilton Moriera mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.
 
Jalannya laga
Usai turun minum, kedua tim tetap sama-sama tampil menyerang. Tapi rapatnya pertahanan masing-masing kubu menyulitkan serangan lawannya.
 
Peluang emas Persib diciptakan Abanda Herman pada menit ke-54 dan Hilton Moriera menit ke-55. Sayang sundulan Abanda dan tendangan Hilton melenceng dari gawang.
 
Kedua tim lalu sama-sama melakukan pergantian pemain pada menit ke-62. Persib memasukkan Maman Abdurahman menggantikan Aang Suparman. Sedangkan Central Coast Mariners memasukkan Marcel Seip menggantikan Zac Anderson.
 
Serangan demi serangan dilakukan Persib. Atep melepas sepakan di luar kotak penalti pada menit ke-67. Bola mampu dimentahkan kiper Justin Pasfield.
 
Di kubu lawan, Nick Fitzgerald kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-70. Ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola mampu ditangkap Cecep Supriatna.
 
Pergantian pemain kembali dilakukan kedua tim pada menit 73. Sergio yang cedera digantikan Sigit Hermawan. Di kubu lawan, pencetak dua gol Marco Flores ditarik dan digantikan Michael Mc Glinchey.
 
Dua tenaga segar kembali dimasukkan Persib dengan memasukkan Firman Utina dan Jajang Sukmara menggantikan Atep dan M Agung Pribadi.
 
Persib unggul jumlah pemain sejak menit ke-83 setelah Marco Flores diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning. Padahal dalam laga itu, Marcos jadi pahlawan dengan dua golnya.
 
Di babak kedua, wasit juga mengeluarkan kartu kuning bagi Mbida Messi di kubu Persib. Pada menit 87, Hariono nyaris mencetak gol jika sundulannya tidak membentur tiang.
 
Hilton lalu mencetak gol pada menit ke-92. Skor pun berubah jadi 3-3 hingga akhir laga.
 
Dengan hasil itu, Central Coast Mariners berhak lolos ke babak final. Tim asal Australia itu mengantongi 7 poin dari tiga laga.
 
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/49/871328/persib-gagal-ke-babak-final