Persib Harap-Harap Cemas di Tanah Papua

BANDUNG – Harapan Persib Bandung untuk mengejar status runner up sekaligus tiket ke Piala AFC memang belum putus. Apalagi setelah pesaing utamanya, Arema Crounus secara mengejutkan ditahan imbang oleh tamunya, Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/9).
 
Meski kalah jumlah sisa pertandingan dari Arema, ditambah dua laga berat di Papua pada akhir musim. Namun ada peluang yang bisa dimaksimalkan Maung Bandung untuk mementahkan keraguan banyak pihak yang menilai harapan Persib sudah habis dalam perburuan status runner up.
 
Persib boleh berharap mendapatkan keajaiban di Tanah Papua. Stadion Pendidikan, Wamena dan Stadion Gelora Mandala, Jayapura yang selama ini tak pernah mampu ditaklukkan, akan coba dipecahkan misterinya oleh Sergio Van Dijk dan kawan-kawan.
 
Persiwa sedang dalam tren buruk, meski begitu Persib tetap harus mewaspadai motivasi pasukan Badai Pegunungan untuk lepas dari zona merah. Sementara Persipura setelah dipastikan jadi juara ISL musim ini, hanya mengusung motivasi mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sekaligus menjaga gengsi mereka.
 
"Saya dan rekan-rekan akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Apa lagi saat ini Persib sedang membutuhkan poin untuk dapat meraih posisi kedua. Kita harus dapat poin maksimal. Walaupun banyak yang mengatakan akan berat, tapi semua penilaian itu harus dilihat dari perjuangan di lapangan," ungkap bek kiri Persib, Tony Sucipto.
(Mohamad Taufik/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/03/49/859710/persib-harap-harap-cemas-di-tanah-papua