Persib Menang Besar di Laga Uji Coba

BANDUNG - Persib Bandung mengalahkan Bareti, tim Divisi II asal Subang, dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (5/9/2013). 'Maung Bandung' menuntaskan laga dengan skor 5-0.

Lima gol kemenangan Persib dicetak melalui hat-trick M Ridwan. Sedangkan dua gol lainnya dijaringkan Sergio van Dijk.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku puas melihat lima gol yang diceploskan ke gawang lawan. Sebab kelima gol tidak lahir melalui bola mati. "Gol-golnya bagus, ada prosesnya," katanya.

Tapi ia kurang puas karena tim yang dihadapi berbeda kelas. Persib tidak mendapat perlawanan sengit. Padahal tadinya Djanur berharap timnya mendapat tekanan agar pertahanan Persib teruji. "Yang kurang teruji itu karena tidak ada tekanan dari lawan. Sementara kondisinya sangat jauh dengan lawan yang akan kita hadapi," jelasnya.

Meski begitu, beberapa skenario yang akan diterapkan dalam tur Papua sudah mulai dicoba Djanur dalam laga uji coba tersebut. "Beberapa skenario sudah saya coba terapkan barusan, termasuk untuk mengantisipasi beberapa pemain yang tidak bisa tampil," ucap Djanur.

"Semua skenario yang sudah dirancang itu diharapkan bisa berjalan saat menghadapi dua tim Papua. "Saya harapkan itu bisa ditampilkan dalam pertandingan yang sesungguhnya," ujarnya.

Sementara setelah hari ini, Persib masih punya dua hari untuk menggelar latihan di Bandung. Djanur pun fokus membenahi sejumlah kekurangan yang masih ada dalam tim. "Minggu kita berangkat (ke Papua)," tandas Djanur. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/49/861510/persib-menang-besar-di-laga-uji-coba