Persib Tunggu Regulasi Pemain Asing

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan nasib lima legiun asing yang musim ini memperkuat Persib tergantung dari regulasi penggunaan pemain asing yang ditetapkan operator kompetisi musim depan.
 
Nasib lima pemain asing Persib sendiri saat ini belum jelas meski kontrak mereka akan segera berakhir pada bulan Oktober mendatang. Dari lima legiun asing, satu diantaranya yakni Hilton Moreira berstatus pemain pinjaman dari Sriwijaya FC.
 
"Untuk pemain asing yang musim ini membela Persib, belum kita pastikan status kedepannya. Karena kita juga harus tunggu seperti apa regulasinya. Jangan sampai kita kontrak duluan tapi malah aturannya nanti berbeda," ungkap Djanur.
 
Dua pemain asal Kamerun, Abanda Herman dan George Parfait Mbida Messi sebelumnya disebut-sebut kemungkinan besar harus hengkang karena terbentur aturan larangan penggunaan pemain asal Kamerun setelah FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Federasi Sepak Bola Kamerun atau Fecafoot, awal Juli lalu.
 
Namun, sekitar dua pekan kemudian FIFA kemudian mencabut sanksi kepada Kamerun setelah mengambil alih roda organisasi lewat pembentukan Komite Manajemen Darurat yang bertugas untuk menetralisir kondisi di internal Fecafoot.
 
Meski begitu, kubu Persib sepertinya belum berani mengambil keputusan terhadap nasib keduanya dan lebih suka bersikap menunggu dan melihat situasi yang berkembang.
(Mohamad Taufik/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/01/49/874456/persib-tunggu-regulasi-pemain-asing