Persiba Jungkalkan Pro Duta FC

BANTUL - Persiba Bantul berhasil memenangi laga penting melawan Pro Duta FC dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, tadi sore (7/9/2013). Tim Laskar Sultan Agung unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ugiek Sugiyanto.

Tampil di depan publik sendiri, Persiba terkesan tampil kurang menyakinkan pada awal-awal  babak pertama. Lini depan tanpa kehadiran striker utama I Made Wirahadi tim tamu nyaris tanpa tekanan.

Justru Pro Duta yang lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang sempat dimiliki tim berjuluk Kuda Pegasus ini. Namun, Wahyu Tri Nugroho yang mengawal mistar gawang Persiba tampil cemerlang pada laga itu.

Baru memasuki menit ke 30, Persiba baru bisa berhasil lepas dari tekanan. Tim kebanggaan publik Bantul mulai menemukan ritme permainan dan melakukan serangan. Peluang emas sempat dimiliki tuan rumah saat Ugiek menendang si kulit bundar dengan keras. Sayang, tendangannya masih bisa diblok oleh Deniss Romanovs, kiper Pro Duta. Sampai 45 menit babak pertama, kedudukan masih sama kuat, 0-0.

Memasuki babak kedua, Persiba menunjukkan permainan terbaiknya. Serangan dari sektor kanan dan kiri sempat merepotkan barisan pertahanan Pro Duta.

Akhirnya Ugiek berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50. Striker asal Jember ini dengan cerdik memotong bola setelah mendapat umpan matang dari Danan Puspito. Jala Pro Duta pun terkoyak. Persiba memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Persiba terus melakukan serangan. Setidaknya ada empat peluang emas yang dimiliki Persiba untuk menggandakan keunggulan. Salah satunya pada menit ke-78, Ugiek yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Di sisi lain, Pro Duta berusaha keras mengejar defisit gol. Tim besutan Slamet Riady ini memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 83. Tendangan keras yang diluncurkan M. Syamer membentur tiang gawang Persiba. Padahal, kiper Persiba sudah mati langkah. Hingga kedua babak berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk Persiba. (Ridwan Anshori/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/49/862381/persiba-jungkalkan-pro-duta-fc