Persiba Pilih Kalah WO

BANTUL - Persiba Bantul memilih tidak menggelar laga kontra Persebaya dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL), yang sedianya digelar tadi sore (1/9/2013). Persiba siap menerima konsekuensinya, termasuk menelan kekalahan WO.
 
Sekretaris Persiba Wikan Werdo KIsworo mengatakan, tim berjuluk Laskar Sultan Agung tidak siap melawan Persebaya di kandang sendiri karena tim tidak memiliki anggaran untuk menggelar laga tersebut. "Tim juga belum melakukan persiapan," katanya, Minggu (1/9/2013).
 
Sebenarnya laga tersebut merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada pertengahan Juni lalu. Namun, saat itu bersamaan dengan sidang kasus LP Cebongan yang dianggap rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Persebaya juga sedang mengalami krisis keuangan.
 
Persebaya meminta laga ditunda. Persiba pun menerima permintaan dari pihak Persebaya. Setelah kedua tim sepakat menunda laga, PT LPIS akhirnya memutuskan laga tunda digelar 1 September.
 
Managemen Persiba sudah minta kepada PT LPIS agar laga pada 1 September ditunda. Namun, PT LPIS menolaknya dan memutuskan laga tetap digelar pada 1 September.
Managemen sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin bisa menjamu Persebaya seperti keinginan PT LPIS. Salah satunya, untuk menghemat biaya memindahkan laga di Stadion AAU Yogyakarta tanpa penonton. Tujuannya agar biaya pengamanan tidak membengkak karena Bonek (suporter Persebaya) tidak bisa datang di Yogyakarta.
 
Namun, akhirnya Persiba memilih tidak menggelar. Keputusan ini sudah berdasarkan hasil pertemuan dengan perwakilan suporter Persiba. "Apakah kami akan menerima kekalahan WO, terserah PT LPIS. Yang jelas, kami meminta maaf kepada suporter Persiba. Managemen sudah melakukan segalanya untuk menyelamatkan laga, namun tidak menemukan solusi," bebernya.
(Ridwan Anshori/Koran SI/rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/01/49/858998/persiba-pilih-kalah-wo