Persiraja Kalah dengan Puas

MAKASSAR – Tidak ada raut gusar menghiasi wajah Riza Iskandar, Direktur Operasional Persiraja Banda Aceh, menghadapi kenyataan kalah telaknya timnya ketika tampil menghadapi PSM Makassar, kemarin malam.
 
"Pada intinya saya senang karena pertandingan berjalan dengan aman, lancar, walaupun kami menelan kekalahan. Memang itu (akibat) kesalahan dari pemain kami yang pada babak pertama sudah mendapatkan kartu merah," tanggap Riza kepada Okezone, Minggu (22/9/2013).
 
Pemain yang dia maksud ialah Randi Risky yang terpaksa keluar lapangan diusir wasit Dedik W. Randi bermain brutal melanggar sayap PSM Kaharuddin di menit 32. Padahal, dua menit sebelumnya, bek kanan itu sudah diganjar kartu kuning.
 
"Karena kami pemain muda semua jadi mereka down (karena keluarnya Randi).  Tapi syukur pertandingan berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Bagi saya dan tim pelatih, absennya beberapa pemain inti itu bukan menjadi alasan yang mengakibatkan kami kalah. Cuma memang ada beberapa pemain yang kami harapkan untuk bisa memperkuat tim ternyata tidak bisa," ujar Riza.
 
Timnya, sambung Riza, berusaha dari awal mengedepankan pembinaan untuk para pemain muda. Jadi, kekalahan dari PSM bukan lantaran suatu alasan, melainkan memang skuadnya masih minim pengalaman.
 
"Randi, pemain yang kena kartumerah tadi, umurnya baru 22 tahun. Jadi masih emosional. Pelanggaran itu wajar diberi kartu merah karena sebelumnya dia sudah mendapat kartu kuning," lanjut Riza.
 
Ke depan, dia mengaku harus mengingatkan kepada anak-anak asuhnya bahwa pertandingan masih jauh lagi ke depan. Mereka berkonsentrasi meraup angka di laga kandang.
 
"Tanggal 29 nanti kita lawan Semen Padang. Makanya, Zikra itu juga ditarik (keluar sebab) dia sudah kena kartu kuning di Sleman waktu lawan Perseman. Jangan sampai kami tidak bisa memainkan dia tanggal 29 nanti," tutur Riza.
 
Menyinggung tim lawan, Riza menyebut PSM walaupun pemainnya ada yang absen karena dipakai timnas masih tetap solid. Sementara Persiraja sendiri punya peluang beberapa kali, tapi penyelesaian akhir tidak ada. Itu katanya karena faktor pengalaman saja lantaran semua tim muda pasti mengalami.
 
"Kebetulan penyerang kami yang pernah buat hattrick waktu lawan Arema FC, tidak bisa main di sini, karena mendapat musibah. Anaknya yang baru berusia 12 hari meninggal dunia. Tapi saya puas dengan pertandingan hari ini, anak-anak bermain maksimal, walaupun kami akhirnya kalah," tuntas Riza. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/23/49/870094/persiraja-kalah-dengan-puas