Pertahanan Jerman Jadi Perhatian Khusus Low

MUNICH - Jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, pelatih Joachim Low langsung melakukan pembenahan dalam skuad Timnas Jerman. Lini pertahanan menjadi perhatian khususnya.

Der Panzer -julukan timnas Jerman- memang mengalami pertahanan yang kurang baik sejauh ini. Tercatat, mereka kobobolan sembilan gol dari tiga pertandingan persahabatan yang telah dilakoninya.

Amerika Serikat menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang Jerman dengan empat gol, disusul oleh Uruguay dengan tiga gol. Oleh karena itu, Low tak ingin gawangnya timnya kembali kebobolan kala menjamu Austria di Allian Arena, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

"Cukup jelas bahwa pertahanan kami adalah masalah. Kami tidak cukup rapat saat melawan Paraguay. Itu sudah bermain buruk. Ketika kami solid, kami bermain baik dan menang. Ini adalah dasar yang kami bicarakan dan coba untuk perbaiki di latihan," ujar Low seperti dikutip Football-TheStar.

"Kami harus menghindari kesalahan sederhana dan kesalahan individual yang kami buat saat melawan Paraguay. Saya yakin ini akan lebih baik di hari Jumat. Tim sudah menjalankan saran yang diberikan," sambungnya.

Sebagai catatan, dalam pertemuan sebelumnya di September 2012, Jerman menang 2-1 di kandang Austria. Saat ini Jerman masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan torehan 16 poin dari enam pertandingan. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/51/861341/pertahanan-jerman-jadi-perhatian-khusus-low