Pirlo Tak Ingin Jadi Beban Juve

TURIN – Juni tahun depan, kontrak Andrea Pirlo bakal kedaluarsa dan Juventus, hingga kini belum memastikan bakal memperpanjang masa bakti playmaker gaek tersebut. Pirlo sendiri masih santai dan tak ingin menekan manajemen Juve untuk segera menjamin masa depannya.
 
Sejak datang dari AC Milan 2011 silam, Pirlo jadi figur penting terhadap raihan dua gelar Scudetto berturut-turut. Tapi manajemen Bianconeri tentu mempertimbangkan pula performa Pirlo yang mau tak mau, mesti lekang perlahan dimakan usia.
 
Saat ini Pirlo sudah menginjak usia 34 tahun dan sudah terbilang memasuki karier senjanya. Perihal keinginan pribadi, Pirlo mengaku masih ingin terus berkontribusi untuk La Vecchia Signora.
 
Tapi Pirlo tak mau keinginannya itu jadi beban. Apabila pihak manajemen klub merasa sudah tak membutuhkannya lagi, maka Pirlo menyatakan tak keberatan untuk pindah dan opsinya hanya ingin terus bermain hingga tutup karier di luar Italia.
 
"Yang jelas, saya ingin terus bermain. Kita lihat saja nanti. Juve prioritas saya, tapi saya tak ingin jadi beban buat siapa pun. Bertahun-tahun sudah terlewat, tapi bukan hal yang tertulis bahwa saya harus bertahan hanya karena nama saya Pirlo," tuturnya, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (6/9/2013).
 
"Saya ingin terus berperan penting dan jadi bagian kesuksesan tim. Jika tidak, saya akan pergi. Tapi saya ingin menggarisbawahi bahwa saya tak punya masalah tentang uang atau memilih klub lain. Jika harus pergi, mungkin saya akan ke luar negeri. Yang pasti, saat ini saya masih ingin bermain di level tinggi tim ini," tutupnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/47/861841/pirlo-tak-ingin-jadi-beban-juve