Presiden Rusia Sanjung Transfer Boateng

MOSKOW – Tak hanya fans, jajaran manajemen Schalke 04 serta sejumlah publik Jerman yang angkat jempol terkait perekrutan Kevin-Prince Boateng. Pujian juga ternyata datang dari petinggi pemerintahan negeri beruang merah – Rusia.
 
Ya, Presiden Vladimir Putin dikatakan terkesan dengan upaya Die Königsblauen membawa Kakak kandung Jérôme Boateng itu dari AC Milan, untuk mendongkrak kebangkitan Schalke yang belakangan ini tengah terpuruk.
 
Hal itu disampaikan sendiri oleh salah satu petinggi Schalke, Clemens Tonnies, yang diundang pada pertemuan membahas Olimpiade musim dingin di Sochi, dengan menyertakan Gazprom sebagai sponsor utama yang notabene juga menyokong Schalke selama ini.
 
"Kami membicarakan banyak hal terkait Olimpiade di Sochi, perkembangan Schalke juga turut dibahas," beber Tonnies, sebagaimana disadur Metro.co.uk, Rabu (25/9/2013).
 
"Vladimir Putin secara eksplisit memuji kami soal transfer Boateng. Itu menunjukkan bahwa Kevin-Prince sejak hari pertama, menjadi wajah lain dari klub, figur utama lain buat klub," sambungnya.
 
"Dia memberikan rasa aman dan kenyamanan untuk rekan-rekannya di lapangan – dia mampu jadi pemimpin. Dia menunjukkan itu dengan perannya dan kami menganggap dia sudah berhasil jadi teladan," tandas Tonnies.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/48/871927/presiden-rusia-sanjung-transfer-boateng