Prioritas Barca Tetap (Pertahankan) Valdes

BARCELONA – Barcelona masih punya kesempatan dan waktu selama semusim lagi untuk meyakinkan Víctor Valdés bertahan. Portero utama Barca itu memang sudah memutuskan ingin hengkang musim depan, tapi Suprema Sandro Rosell belum sedikitpun menyerah.
 
Menyerah untuk membuat Valdés mau memikirkan lagi dengan matang keputusan awalnya itu. Rosell merasa masih punya waktu semusim lagi sebelum kontrak Valdés berakhir, Juni tahun depan. Di sisi lain, isu calon suksesornya pun masih "menggantung" dengan menyebutkan sejumlah nama.
 
Mulai dari Pepe Rein, Iker Casillas sampai Thibaut Courtois jadi tiga kandidat paling santer di seputaran rumor pengganti Valdés. Mungkin Rosell sudah sempat menampik kemungkinan Casillas akan bersedia berseragam Blaugrana – tapi yang namanya sepakbola tak pernah berhenti menuai kejutan, toh?
 
Perihal nama Reina, kemungkinan besar kiper Liverpool yang tengah dipinjamkan ke Napoli itu bakal memilih status permanen bersama pelatih yang sudah lama dikenalnya, Rafael Benítez. Prospek utama berikutnya pun jatuh kepada Courtois.
 
Kiper Chelsea yang juga sedang menjalani masa pinjaman (musim ketiga) di Atlético Madrid itu juga acap dikaitkan dengan Los Cules. Tapi maharnya yang terbilang tinggi (sekira 30 juta poundsterling) bakal jadi batu sandungan terberat Barca. Oleh karenanya, Rosell tetap teguh pada prinsipnya untuk memprioritaskan upayanya mempertahankan Valdés.
 
"Saya sudah berusaha meyakinkannya (Valdés) untuk bertahan, tapi saya tak bisa bilang jika kami sudah menemukan kata sepakat. Tentu saja saya akan terus berusaha lagi. Kami masih punya satu tahun dan itu waktu yang lama," ungkap Rosell, kepada SkySports, Selasa (10/9/2013).
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/10/46/863401/prioritas-barca-tetap-pertahankan-valdes