Protes Keras, Defensor Valencia Diusir dari Skuad

VALENCIA – Hanya karena ingin mengungkapkan aspirasi secara terbuka di depan rekan-rekan setim, Adil Rami mesti menerima nasib terbuang dari skuad Valencia. Defensor berusia 27 tahun itu dicoret dari daftar tim jelang lawatan mereka ke Granada, dini hari nanti.
 
Rami melakukan protes terkait hubungan dan kepercayaannya pada entrenador Miroslav Djukic, saat rombongan bus tim masih dalam perjalanan ke Granada. Seketika itu pula, Rami pun diusir lantaran dianggap melakukan protes yang tidak sopan.
 
"Pelatih Valencia, Miroslav Djukic, dengan dukungan semua orang yang ada di klub, memutuskan untuk mencoret Adil Rami dari daftar tim pada pertandingan melawan Granada, untuk lebih jelas, alasannya, dia melakukan protes terhadap pelatih dan rekan-rekannya tanpa terlebih dulu meminta izin atau tanpa sepengetahuan klub," ungkap pernyataan resmi klub.
 
"Valencia dengan martabatnya yang besar, selalu berada di atas kepentingan individu manapun, tanpa pertimbangan apapun. Hanya respek kepada klub yang membuat Valencia hebat. Untuk menggantikan Adil Rami, Oriol Romeu akan bergabung ke skuad," lanjut pernyataan tersebut, seperti dinukil Football-Espana, (25/9/2013).
 
Untuk kelanjutannya, tim Kelelawar Mestalla itu belum punya keputusan lebih jauh apakah Rami akan dikenakan hukuman berupa denda, sanksi atau bahkan pemecatan sepihak. Rami yang kemudian dipulangkan, mengaku hanya ingin bicara langsung di depan pelatihnya dengan jujur.
 
"Saya tidak bicara dengan Djukic. Dia nakhoda kapal (tim) ini, tapi kita lihat saja nanti ada di mana kami di akhir musim nanti. Hubungan saya dengannya selama ini baik. Tapi dia tak pernah bicara di depan wajah Anda," timpal Rami.
 
"Terhadap saya, dia pernah bilang bahwa saya salah satu bek sentral terbaik di Eropa tapi dia tak pernah menunjukkan itu. Kami kehilangan orang-orang macam (David) Albelda, Tino Costa dan (Roberto) Soldado, orang-orang yang berani bicara langsung dan sekarang di ruang ganti, hanya ada para pemain yang tak berani bicara jujur," tandas bek internasional Prancis itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/46/871925/protes-keras-defensor-valencia-diusir-dari-skuad