Proyek Pulau Real Madrid di UEA Dibatalkan

RAS AL KHAIMAH – Anda masih ingat dengan rencana Florentino Perez membangun sebuah taman hiburan mewah bertema Real Madrid di sebuah pulau di Uni Emirat Arab? Lama tak terdengar kabarnya, proyek tersebut kini resmi dibatalkan.
 
Bermula pada Maret 2012, Perez, presiden Real Madrid, mengumumkan telah terjadi Nota Kesepahaman (MoU) bersama Gubernur Ras Al-Khaimah, Sheikh Saud bin Saqr al Qasimi, bahwa akan dibangun sebuah resor mewah di negara kaya minyak tersebut.
 
Rencananya, bakalan ada stadion menghadap laut yang berkapasitas 10.000 penonton, fasilitas olahraga, taman hiburan, dermaga untuk yacht, hotel dengan 450 kamar, museum Real Madrid, vila mewah, dan kawasan perumahan di sebuah pulau seluas 50 hektar.
 
Juga nantinya di dermaga tersebut ada emblem Real Madrid berukuran raksasa yang bisa dilihat dari angkasa. Total, biaya yang dibutuhkan mencapai USD1 miliar atau Rp11,3 triliun.
 
Namun, rencana tinggal rencana. Menyusul kesulitan pembiayaan dari Otoritas Investasi Ras Al-Khaimah (RAKIA) di mana dana proyek tersebut membengkak hingga USD5 miliar, maka taman hiburan ini gagal dibangun.
 
"Real Madrid telah membatalkan proyek pembangunan taman hiburan di Ras Al-Khaimah," kata Perez seperti dikutip Marca.
 
Hanya saja Perez buru-buru menyatakan pihaknya masih belum menyerah. Proyek yang sesungguhnya sudah diletakkan batu pertama pada akhir Maret 2012 lalu itu kini mencari Emir lain yang bersedia membiayainya.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/20/200/869244/proyek-pulau-real-madrid-di-uea-dibatalkan