Puas dengan Permainan, Pelatih Malaysia Juga Soroti Wasit

BANDUNG - Timnas Malaysia U-23 tampil bersemangat hingga mampu menahan Persib Bandung dengan skor 2-2. Pelatih Ong Kim Swe mengaku puas melihat permainan anak asuhnya dalam laga Grup A, Menpora Cup.

"Satu perlawanan yang cukup sengit, kedua pasukan saling menyerang dan akhirnya saya rasa keputusan yang cukup adil dimana kedua pasukan dapat satu mata (poin)," ujar Ong di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Ia mengatakan, sembilan pemain yang jadi skuadnya saat ini adalah pemain pelapis. Sebab sembilan pemain utama Malaysia berhalangan hadir untuk tampil dalam Menpora Cup.

Tapi penampilan pemain pelapis justru luar biasa. Mereka menunjukkan semangat agar bisa terpilih dalam skuad Malaysia untuk SEA Games.

"Mereka membuktikan sesuatu karena pada penghujung nanti saya harus memilih 20 pemain," ucapnya.

Disinggung apa yang membuat tim Malaysia tampil cukup impresif dalam laga tadi, Ong menjawab kuncinya adalah pengalaman bertanding dengan tim Eropa.

"Pendadahan (pengalaman) yang kita dapat di luar negara, terutama di Eropa memberi banyak keyakinan pada pemain-pemain muda. Jadi dengan adanya banyak perlawanan-perlawanan di peringkat yang lebih tinggi, ini akan mematangkan pemain-pemain muda," jelasnya.

Secara umum, ia mengaku puas dengan permainan Malaysia dan Persib yang sama-sama bermain menyerang. "Tapi yang menjadi putusan pegawai permainan (wasit) tak begitu tepat," keluhnya.

Ia menyoroti hukuman penalti yang diberikan wasit karena pemain Malaysia dinilai melakukan handsball di kotak penalti. "Jika kita lihat kembali video tidak ada bola yang terkena tangan, jadi saya tak tahu kenapa referee yang begitu jauh memberi sepakan penalti," tuturnya.

Saat insiden itu, para pemain Persib juga dinilai tidak bereaksi dan meminta tendangan penalti. Hal lain yang disorotinya adalah ketika pemainnya memiliki peluang di penghujung babak kedua, tapi wasit mengangkat bendera offside.

"Saya percaya kalau kita tengok balik video daripada game, itu cukup mencurigakan dimana bagi saya satu tindakan yang tak mendatangkan akal dimana pemain yang lari dari belakang didapati offside," pungkas Ong.

Sorotan terhadap wasit sebelumnya dikemukakan pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, usai dikalahkan Central Coast Mariners dengan skor 0-2. Gol kedua tim asal Australia dinilai berbau offside.

Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/49/869741/puas-dengan-permainan-pelatih-malaysia-juga-soroti-wasit