Ramsey Bagai The New Vieira

LONDON – Penampilan Aaron Ramsey saat mengantarkan kemenangan Arsenal atas Swansea City menuai pujian. Jamie Redknapp yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur itu menganggap bahwa Ramsey adalah New Vieira.
 
Redknapp yang kini menjadi komentator Sky Sport mengatakan bahwa melihat Ramsey bermain, bagaikan melihat Patrick Vieira. Salah satu aksinya juga ditunjukkan saat mencetak satu gol dan satu assist akhir pekan lalu.
 
Ramsey juga tampil sempurna sejauh musim ini dalam tujuh kemenangan The Gunners, sejak kekalahan atas Aston Villa di laga pembuka musim 2013-2014. Bagi anak dari Harry Redknapp ini, Ramsey merupakan gelandang komplet yang dimiliki Arsenal.
 
Statistik menggambarkan bagaimana pengaruhnya Ramsey bagi Arsenal, di mana dia melakukan passing sempurna sebanyak 89 %, atau 344 kali sukses dari 387 kali percobaan. Statistik juga menunjukkan bahwa dia rata-rata melakukan 0.89 passing per menitnya.
 
"Dia tampil luar biasa lagi hari ini (lawan Swansea) terutama di babak kedua, dia mengendalikan tim. Dia bermain dengan kepercayaan diri. Saya sempat meragukannya, dan bahkan menilai dia bakal menjadi cadangan," ucap Jamie Redknapp.
 
"Ketika saya bermain menghadapi Arsenal, saya selalu berpikir tentang Vieira, ketika mereka berada dalam kesulitan, hal pertama yang mereka lakukan adalah ke Vieira, karena mereka tahu akan ada bantuan dan ketenangan saat bola dipegangnya," sambungnya.
 
"Itulah apa yang saya lihat ke Ramsey, memang masih terlalu pagi untuk menilainya, secara baru tujuh laga, tapi saya melihat seorang pemuda yang benar-benar tumbuh menjadi dirinya sendiri," terang Redknapp.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/30/45/873790/ramsey-bagai-the-new-vieira