Robben: Sneijder Tambah Kekuatan Belanda

MUNICH – Keputusan pelatih Louis van Gaal untuk memanggil Wesley Sneijder mendapatkan dukungan dari Arjen Robben. Robben mengatakan kehadiran bintang Galatasaray itu menambah kualitas serangan Tim Nasional (Timnas) Belanda.
 
Sebenarnya, Van Gaal tidak memiliki rencana untuk memanggil Sneijder memperkuat Belanda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Estonia, 6 September dan Andorra empat hari kemudian. Tapi, cedera yang dialami Georginio Wijnaldum ternyata menguntungkan Sneijder.
 
"Saya sangat senang melihat Sneijder kembali lagi. Dia adalah pemain yang fantastis dan menambah kekuatan tambahan untuk Oranje. Saya selalu mengatakan hal ini mengenainya," kata Robben.
 
"Anda bisa katakan saya adalah fans Sneijder. Dia adalah pemain yang menghadirkan kualitas tambahan, ketika dia fit dan dalam permainan terbaik," tambah winger Bayern Munich itu, dilansir dari Goal, Selasa (3/9/2013).
 
"Saya tidak mau membahas alasan kenapa dia tidak dipilih. Anda tidak perlu terlibat dalam hal itu sebagai pemain. Saya sangat senang dia sudah kembali ke tim nasional. Kami selalu memiliki sebuah hubungan," sambungnya.
 
Sneijder terakhir tampil saat melawan China, Juni 2013. Saat itu, Belanda menang dengan skor 2-0.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/03/51/860169/robben-sneijder-tambah-kekuatan-belanda