RvP Pastikan Tiket Belanda ke Brasil 2014

ANDORRA LA VELLA – Dua gol Robin van Persie membantu Belanda menaklukkan tuan rumah Andorra dengan skor 2-0, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB di Estadi Comunal d'Andorra la Vella.
 
Kemenangan ini membuat De Oranje memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Dua gol Van Persie dicetak pada menit ke-50 dan ke-54.
 
Belanda tampil menekan sejak peluit kick off dibunyikan, namun serangan yang mereka bangun tak memberikan ancaman berarti bagi bagi Andorra. Bahkan tuan rumah cenderung mampu memberikan perlawanan kepada De Oranje.
 
Sebuah peluang didapat Belanda melalui Jeremain Lens, yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Wesley Sneijder pada menit ke-26, tapi bola masih melenceng di samping tiang gawang Andorra yang dikawal Ferran Pol.
 
Tendangan bebas Robin van Persie pada menit ke-33 juga belum menemui target. Tim asuhan Louis van Gaal masih mencoba mengancam gawang Andorra, namun serangan Belanda terbilang monoton melalui sayap, sehingga mudah dipatahkan pertahanan tuan rumah. Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mencetak satu gol pun.
 
Belanda memperlihatkan penampilan lebih atraktif di babak kedua, dengan serangan yang terorganisisr dari tengah. Upaya itu pun berbuah pada menit ke-50, ketika Van Persie yang mendapat umpan dari Kevin Strootman, dan beraksi di luar kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan yang meluncur deras di gawang Andorra. Belanda memimin 1-0.
 
Gol tersebut seolah mengangkat moril para pemain Belanda untuk berusaha kembali merobek gawang lawan. Hanya berselang empat menit dari gol sebelumnya, Van Persie kembali menggetarkan jala gawang Pol untuk membawa De Oranje unggul 2-0.
 
Peristiwa gol kedua Belanda bermula dari terjadinya kemelut di depan gawang Andorra, yang kemudian dimanfaatkan striker Manchester United itu untuk menjadi gol. Meski telah memimpin dua gol, Belanda belum mengendurkan tekanan mereka.
 
Beberapa kesempatan kembali diperoleh Belanda seperti pada menit ke-58 lewat sepakan Wesley Sneijder yang masih bisa dibendung Pol. Kemudian tendangan keras Van Persie pada menit ke-68, yang masih menyamping.
 
10 menit sebelum pertandingan berakhir, Belanda memilih menahan bola lebih lama, dan tak lagi ngotot untuk menyerang. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Belanda tidak berubah.
 
Susunan pemain kedua tim:
 
ANDORRA: Pol, Garcia, Lima, Martinez Alejo, San Nicolas, Vales, Riera (Moreira 72), Pujol (Ayala 85), Garcia Renom, Gomez, Lorenzo (Moreno 59)
 
BELANDA: Vorm, Janmaat, De Vrij, Willems (Maher 46), Strootman, Schaars, Sneijder (Kuyt 78), Schaken, Lens, Van Persie
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864061/rvp-pastikan-tiket-belanda-ke-brasil-2014