"Saya Tidak Takut Bersaing dengan Cech"

MADRID – Kiper Chelsea yang tengah menjalani masa pinjaman di Atletico Madrid, Thibaut Courtois kembali menambah masa baktinya di klub ibu kota itu. Dengan kata lain kiper berusia 21 tahun itu menolak ajakan The Blues untuk kembali ke London.
 
Spekulasi pun beredar bahwa keengganan kiper tim nasional Belgia itu lantaran takut bersaing dengan Petr Cech. Ya, hingga saat ini peran Cech di bawah mistar gawang memang belum dapat tergantikan.
 
Namun, tudingan tersebut langsung ditepis Courtois. Pemain yang telah berada di Vicente Calderon selama tiga musim beruntun itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak takut bersaing dengan siapa pun, termasuk seorang Cech.
 
Terlebih menurutnya pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho merupakan pelatih yang objektif yang tidak hanya menilai karena status si pemain, melainkan kualitas yang menjadi faktor penting.
 
"Saya tak takut bersaing memperebutkan tempat dengan Petr Cech. Saya sama sekali tidak takut dengan siapa pun. Saya percaya dengan kualitas yang saya miliki dan saya tahu Mourinho akan memilih tim bukan berdasarkan status pemain," kata Courtouis, seperti dilansir Football Espana, Jumat (6/9/2013).
 
"Buktinya, dia meninggalkan Casillas di bangku cadangan Real Madrid, karena dia percaya bahwa saat latihan Diego Lopez berlatih lebih baik," tutup Courtois.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/45/861791/saya-tidak-takut-bersaing-dengan-cech