Setan Merah Unggul di 45 Menit Pertama

MANCHESTER - Manchester United berhasil unggul di babak pertama atas Bayern Lebverkusen di babak penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. United berhasil unggul lewat skor 1-0

Pada menit awal di Old Traffrod, laga masih berjalan lambat dan bola terus berkutat di lini tengah. Memasuki menit kedelapan, Shinji Kagawa yang turun sebagai starter mencoba melakukan tusukan ke kotak penalti lawan lewat sisi kiri.

Sayang, Rooney yang mendapatkan bola hasil umpan Kagawa tersebut masih gagal mengonversinya menjadi gol. Pada menit ke-10, giliran Robin van Persie yang mendapatkan peluang.

Berawal dari umpan terobosan Marouane Fellaini, Van Persie langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kirinya. Sayang, bola hasil tembakan kerasnya tersebut masih melebar di sisi gawang Leverkusen yang dikawal kiper Leno.

Akhirnya, usaha para pemain Setan Merah menjadi sebuah gol pada menit ke-22. Gol pembuka United dicetak oleh Wayne Rooney, gol sendiri berawal dari umpan satu dua antara Van Persie dengan Fellaini.

Kemudian diteruskan kepada Evra, Rooney yang telah berada di depan muka gawang Leverkusen dengan mudah mengonversi umpan silang Evra menjadi gol lewat bola dipantulkan ke tanah. Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Van Persie harus menjadi bulan-bulanan para bek Leverkusen, hingga dirinya dijatuhkan oleh dua pemain lawan di luar kotak penalti pada menit ke-42. Rooney yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut, gagal mengubahnya menjadi gol karena bola masih menjauh dari gawang.

Kagawa yang bermain cukup aktif pada laga ini, melakukan kontrol dada dengan sangat baik, sepakan volinya keras menghujam ke arah gawang Leverkusen. Sayang, bola masih bisa diblok dan United gagal menggandakan kedudukannya.

Jelang menit-menit akhirnya, United lebih banyak menguasai jalannya pertandingan namun masih sulit menghancurkan lini belakang lawan. Skor 1-0 pun menjadi akhir di babak pertama ini.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Smalling, Ferdinand,  Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Fellaini, Kagawa; Rooney, Van Persie
Pelatih: David Moyes

Bayer Leverkusen:  Leno, Spahic, Boenisch, Toprak, Donati, Reinartz, Rolfes, Can, Sam, Heung-Min, Kiessling
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/261/867692/setan-merah-unggul-di-45-menit-pertama