Setelah Hoeness, Giliran Pep Kritik Sammer

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola menanggapi kritik Direktur Olahraga Matthias Sammer, yang mengatakan para pemain Die Roten bersembunyi di balik pelatih mereka dan tampil kurang bersemangat di lapangan.
 
Menurut Guardiola, komentar Sammer berlebihan dan sebaiknya tidak dilontarkan ke media. Mantan pelatih Barcelona ini ingin Sammer lebih menunjukkan emosinya ketika para pemain tengah turun ke lapangan.
 
"Matthias (Sammer) sangat emosional, sama seperti saya. Perbedaannya adalah bahwa saya dapat menunjukkan emosi saya selama pertandingan dan dia tidak bisa melakukan itu," kata Guardiola, sebagaimana dilansir Goal, Selasa (17/9/2013). "Komentar Sammer adalah normal di sini, tapi ini tidak pernah terjadi di Spanyol," lanjutnya.
 
Guardiola sendiri membela anak-anak asuhannya, dan melihat Philipp Lahm cs telah memperlihatkan kemauan keras melaksanakan instruksinya. Dia juga menegaskan bahwa orang yang paling tahu kondisi di timnya adalah dirinya sendiri.
 
"Yang paling penting adalah bahwa para pemain melakukan apa yang saya ingin mereka lakukan di lapangan," ujar pelatih berusia 42 tahun ini.
 
"Saya mengenal tim saya lebih baik dari hari ke hari. Saya merasa bahwa mereka benar-benar tertarik untuk berkembang dan mengikuti arahan saya," tutupnya.
 
Sebelumnya, Presiden Bayern, Uli Hoeness menyuarakan kekecewaan atas sikap Sammer yang dinilai berlebihan. Hoeness merasa apa yang dikatakan Sammer kepada para pemain bisa berdampak buruk bagi tim.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/17/48/867600/setelah-hoeness-giliran-pep-kritik-sammer