Simeone: Atletico Terus Menerus Berkembang

MADRID – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 3-1 pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions. Entrenador Diego Simeone menyebut anak-anak asuhannya terus-menerus berkembang.
 
Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Kamis (19/9/2013), Los Rojiblancos unggul terlebih dulu melalui pemain belakang mereka Miranda pada menit ke-40.
 
Sempat disamakan oleh Hulk pada menit ke-58, tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan melalui gol-gol Arda Turan (64') dan Leo Baptistao (80').
 
Kemenangan 3-1 ini mengantarkan Atletico ke puncak Grup G. Di laga lain Porto hanya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Austria Wien.
 
"Kami mendominasi di babak pertama. Sayang kami kesulitan menciptakan peluang. Tapi saya selalu yakin kami akan mencetak gol," kata Simeone di situs resmi UEFA.
 
"Zenit mengalami peningkatan di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan. Kami bereaksi dengan sangat baik dan sukses mencetak gol kedua, sebelum gol ketiga membuat kami aman," ujar Simeone.
 
Sejak ditangani Simeone pada Desember 2011, Atletico memang menjadi tim yang sangat solid dan menakutkan. Titel Europa League 2012 dan Copa Del Rey 2013 menjadi buktinya.
 
Bahkan, meski musim ini ditinggal striker setajam Radamel Falcao, Atletico justru secara luar biasa berhasil menorehkan catatan sempurna berupa sapu bersih empat laga awal La Liga dengan kemenangan.
 
Namun, pria berusia 47 tahun ini memilih merendah."Zenit dan Porto lebih berpengalaman dari kami. Sebagian besar pemain kami baru pertama kali ini bermain di Liga Champions. Namun, kami terus-menerus berkembang," tegas Simeone.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/19/261/868709/simeone-atletico-terus-menerus-berkembang