Soal Pengambilalihan IPL, Komdis Serahkan Ke PSSI

JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menegaskan, jika PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tidak mampu menjalankan perintah Komdis soal pengaturan ulang jadwal dan klasemen Indonesia Premier League (IPL). Soal ketidaksanggupan tersebut, besar kemungkinan kompetisi IPL akan dipegang langsung oleh PSSI.

LPIS yang mendapatkan teguran keras dari Komdis, 18 September lalu, dan diberi tenggat waktu selama seminggu dari teguran keras tersebut dilayangkan, akhirnya tidak mampu menjalankan perintah Komdis. Hinca pun menyerahkan putusan soal pengambilalihan IPL kepada Komite Ekesekutif (Exco) PSSI, yang akan bersidang, Minggu (29/9).

"Kalau tidak bisa menjalankan keputusan tersebut, maka langsung tereksekusi. Artinya, LPIS telah dinyatakan tidak mampu menjalankan apa, yang seharusnya mereka jalani," ungkap Hinca di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis, (27/9).

"Kalau begitu urutannya berarti, itu masuk kepada kewenangannya PSSI. Dari PSSI tinggal ke Exco. Apa hasil-hasil dari semua ini, nanti tinggal Exco yang memutuskan ketidakmampuan LPIS. Kenapa Exco? Karena Exco yg memberikan kewenangan kepada LPIS," lanjut pria yang juga politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Walau diliputi berbagai masalah, PSSI tetap berharap IPL bisa berjalan sesuai agenda. Bisa berjalannya IPL dengan baik, akan berimbas pada rencana PSSI untuk melakukan unifikasi liga antara IPL dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2014 mendatang. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/27/49/873143/soal-pengambilalihan-ipl-komdis-serahkan-ke-pssi