Sosok Michu Ingatkan Wenger Akan Bergkamp

LONDON – Matchday keenam Premier League, akhir pekan ini, Arsenal akan bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City. Sebelum laga ini dimulai, pelatih The Gunners, Arsene Wenger memberikan pujian kepada bomber lawan, Miguel Perez Cuesta atau yang lebih dikenal dengan Michu.
 
Tidak hanya kata-kata sanjungan yang diberikan The Professor –julukan Wenger-, namun Michu juga disejajarkan oleh legenda Meriam London asal Belanda, Dennis Bergkamp.
 
"Saya melihat dia sebagai seorang pemain yang lebih dari sekedar ujung tombak, sedikit mirip dengan (Dennis) Berkamp," tutur Wenger, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (28/9/2013).
 
"Kesamaannya dengan Bergkamp adalah dia bisa bermain sebagai striker, dan juga gelandang yang bisa dioperasikan di formasi 4-4-1-1 maupun 4-4-2 saat Michu tandem dengan Wilfried Bony," sambungnya.
 
Sejatinya, Michu adalah seorang gelandang. Namun, di bawah arahan Michael Laudrup, pemain asal Spanyol tersebut di plot sebagai penyerang.
 
Pun demikian, ia tetap bisa membuktikan diri sebagai penyerang yang tajam. Di musim perdananya berlaga di kancah Premier League, Michu sukses membungkus 18 gol dari 35 pernampilannya.
 
Karena torehan itu pula, Michu pernah dikaitkan dengan Arsenal pada jendela transfer pemain, musim dingin lalu.
 
 
Follow untuk update berita sepakbola dunia
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/45/873202/sosok-michu-ingatkan-wenger-akan-bergkamp