Spanyol Kehilangan Busquets & Martinez

BARCELONA – Spanyol tidak akan diperkuat dua gelandang Sergio Busquets dan Inigo Martinez, yang sedang mengalami cedera. Kedua pemain tidak bisa berlaga dalam babak kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia, Jumat besok.
 
Busquets mengalami cedera paha saat Tim Catalan menang atas Valencia, dalam laga lanjutan La Liga, Minggu malam. Keadaan semakin diperparah setelah bek Real Sociedad, Martinez juga mengalami cedera ketika timnya dikalahkan Atletico Madrid di hari yang sama.
 
Diberitakan Goal, Selasa (3/9/2013), Federasi Sepakbola Spanyol mengonfirmasi telah memanggil gelandang Manchester City, Javi Garcia, dan pemain muda Real Madrid, Nacho Fernandez untuk menggantikan kedua pemain yang sedang cedera itu.
 
Pelatih Del Bosque telah memutuskan untuk memangkas Xabi Alonso, Javi Martinez dan Thiago Alcantara untuk pertandingan melawan Finlandia dan Chile.
Del Bosque juga mengabaikan memanggil playmaker Chelsea, Juan Mata.
 
Saat ini, juara Piala Dunia dan Piala Eropa memimpin klasemen dengan unggul satu poin dari rival Prancis. Seandainya La Furia Roja -julukan Spanyol- terpeleset, bukan tidak mungkin posisi puncak direbut Prancis dan memaksa mereka bermain di babak playoff untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia tahun depan.
 
Setelah menghadapi Finlandia, Spanyol akan bertanding dengan menjamu Georgia dan Belarusia, Oktober mendatang.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/03/51/860173/spanyol-kehilangan-busquets-martinez