Sriwijaya FC Dihajar Dua Gol Tanpa Balas

BANDUNG - Sriwijaya FC menelan kekalahan pertama dalam turnamen Menpora Cup 2013. Tim berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu ditekuk 0-2 oleh tim asal Australia, Central Coast Mariners, dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2013).
 
Dua gol kemenangan Central Coast Mariners dicetak Matt Simon pada menit ke-35 dan Nick Fitzgerald pada menit ke-80.
 
Setelah kalah 0-1 di babak pertama, Sriwijaya FC tampak ogah jadi bulan-bulanan Central Coast Mariners. Mereka langsung menggebrak setelah turun minum.
 
Serangan demi serangan dilancarkan Herman Dzumafo dan kawan-kawan. Tapi mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Central Coas Mariners.
 
Sriwijaya FC justru dikejutkan dengan serangan Central Coast Mariners. Pada menit ke-52 pertahanan Sriwijaya FC diacak-acak. Marcos Flores lalu melepas sepakan di area kotak penalti. Beruntung bagi Sriwijaya FC, sepakan Marcos membentur pemain belakang.
 
Selang beberapa detik, giliran Mitchel Doke yang membuat pertahanan Sriwijaya FC terkejut. Mitchel melepas sepakan keras. Sayang tendangannya melenceng ke kiri gawang.
 
Terus ditekan, Sriwijaya FC berusaha bangkit. Pada menit ke-65 terjadi kemelut di kotak penalti Central Coast Mariners. Sayang Herman Dzumafo dan Boakay Foday tak bisa memanfaatkan peluang dengan baik.
 
Dalam kondisi unggul Central Coast Mariners melakukan sejumlah pergantian pemain. Tercatat lebih dari empat pemain dimasukkan pelatih Graham Arnold. Sebaliknya, Sriwijaya FC hanya memasukkan Allan Marta menggantikan Boakay Foday.
 
Pergantian pemain terbukti efektif bagi tim asal Australia. Pada menit 80, Nick Fitzgerald yang masuk sebagai pemain pengganti mengubah skor menjadi 2-0.
 
Kiper Teja Paku Alam salah mengantisipasi umpan silang. Bola tangkapannya lepas dan langsung dieksekusi Nick. Gol itu jadi gol terakhir yang tercipta.
 
Dengan kemenangan itu, Central Coast Mariners untuk sementara memuncaki klasemen grup A dengan raihan tiga poin. Sementara setelah laga itu, Persib Bandung vs Malaysia U-23 akan bertanding pada pukul 19.00 WIB.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/20/49/869403/sriwijaya-fc-dihajar-dua-gol-tanpa-balas