Tak Nonton Persib di VVIP, Ini Alasan Ridwan Kamil

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam dua laga terakhir sengaja datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk menyaksikan laga Persib pada turnamen Menpora Cup.

Hal berbeda dilakukan pria yang akrab disapa RK. Jika biasanya para pejabat selalu nonton di tribun VVIP, RK justru memilih nonton Persib di tribun timur.

Dengan nonton di tribun timur, RK merasa lebih nikmat menikmati pertandingan. Ia bisa berbaur dengan bobotoh dalam memberikan dukungan bagi pasukan 'Maung Bandung'. "Lebih nikmat teriak-teriaknya, lebih spontan," ucap RK di Bandung, Jumat (27/9/2013).

Untuk menonton Persib, RK mengaku tidak canggung duduk di tribun timur stadion bersama bobotoh. Sebab untuk menikmati pertandingan, tidak diperlukan formalitas. Meski kini jadi pejabat, bukan berarti ia harus duduk di tribun VVIP seperti pejabat lainnya ketika menonton Persib.

"Jadi enggak usah dibikin terlalu formal ya. Karena menikmati (pertandingan) sepakbola kan dari hati," katanya.

Ia mengaku selama ini lebih bersikap santai. Meski sudah jadi orang nomor satu di Kota Bandung, ia tidak ingin berubah. Tapi dalam urusan pekerjaan, apalagi sebagai wali kota, RK jelas akan serius.

Untuk menonton laga Persib selama berlaga di Menpora Cup, RK mengaku tetap membeli tiket. "Tapi belinya dari calo euy," kelakarnya.

Meski begitu, ia memuji sistem ticketing yang dilakukan panitia dengan memberlakukan tiket gelang. Sebab tiket seperti itu dinilai sulit untuk dipalsukan.

Sementara selain membeli tiket, RK juga mengaku sempat membeli nasi kuning yang dijual di sekitar area stadion dan makan bareng bobotoh. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/49/873199/tak-nonton-persib-di-vvip-ini-alasan-ridwan-kamil