The Mariners Bidik Gelar Juara

BANDUNG – Central Coast Mariners (CCM) mengisyaratkan keseriusannya berlaga di Menpora Cup 2013. Bahkan, salah satu tim tersukses di A-League Australia ini membidik gelar juara. Mereka pun membawa pemain-pemain terbaiknya untuk menjajal Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Timnas Malaysia U23 di fase grup.

Setelah tiba di Kota Bandung pada Senin (16/9/2013), CCM langsung menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (17/09/2013). "Hanya latihan ringan setelah perjalanan dari Australia yang cukup memakan waktu," kata Pelatih CCM, Graham Arnold.

Mantan pelatih Timnas Australia ini mengatakan, mengikuti kompetisi internasional dengan klub-klub Indonesia memberi keuntungan untuk The Mariners-julukan CCM. Melalui Menpora Cup, Arnold dan para pemainnya berharap bisa lebih mengetahui karakteristik permainan tim-tim Asia. Hal ini dianggap penting karena The Mariners merupakan salah satu klub langganan Liga Champion Asia.

"Target kami adalah juara. Kami membawa pemain-pemain terbaik untuk menunjukkan bahwa kami serius di turnamen ini. Kami sering mengikuti Liga Champion Asia, karena itu kami sangat respect terhadap tim-tim di Asia, termasuk Indonesia," ucap Arnold.

Selama fase grup A yang dipusatkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, The Mariners akan menghadapi Sriwijaya FC pada Jumat (20/9/2013), Malaysia U23 pada Minggu (22/9/2013), dan tuan rumah Persib Bandung, Selasa (24/9/2013). Arnold mengaku belum mengenal karakteristik permainan tim-tim yang menjadi calon lawannya.

"Saya belum tahu kekuatan tim-tim lain, yang saya tahu hanya adanya Sergio van Dijk yang sekarang bermain di sini (Persib Bandung). Kami hanya fokus untuk menyiapkan diri. Saya rasa sebuah hal menantang ketika kami bertanding tanpa mengetahui kekuatan lawan terlebih dulu," tutur Arnold.

Selain empat tim yang tergabung dalam Grup A, terdapat tim lain yang bersaing lolos dari Grup B Menpora Cup. Mereka adalah Arema Cronous, Persepam Madura United, Mitra Kutai Kartanegara, dan Lolola Meralco Sparks dari Filipina. Seluruh pertandingan Grup B dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.
(Gugum Rachmat/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/17/50/867660/the-mariners-bidik-gelar-juara