Thiago Silva Menyesal Tak Gabung Barca?

PARIS – Thiago Silva kerap disangkut-pautkan dengan Barcelona selama jendela transfer musim panas berlangsung. Namun, rumor tersebut tak terealisasi dan bek tangguh milik Paris Saint-Germain itu tetap bertahan di klub asal kota mode tersebut.
 
Kini pemain yang didatangkan dari AC Milan musim 2012 lalu itu dikabarkan memendam sesal lantaran menolak pinangan sang raksasa La Liga. Silva bahkan kabarnya sempat menjalin negosiasi dengan pihak Barca sebelum dirinya memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya di Paris.
 
Pemain internasional Brasil itu mengungkapkan bahwa bukan rahasia apabila dirinya memendam impian dapat merumput di Camp Nou suatu saat nanti. Pemain berbanderol 42 juta euro itu juga mengaku kagum akan prestasi dan kiprah Barca di dunia.
 
"Saya tidak pernah merahasiakan apabila saya mengagumi Barcelona sejak saya masih kecil, dan saya selalu berharap dapat bermain untuk Barcelona," kata Silva, seperti dilansir The Guardian, Sabtu (7/9/2013).
 
Diakui Silva bahwa sempat ada pergolakan batin saat manajemen Barca mengajukan tawaran, antara bergabung dengan klub impiannya atau bertahan di Parc des Princes. Bahkan Silva harus rela mendengar tudingan-tudingan miring tentang dirinya.
 
"Anda akan menemui keputusan yang sulit dalam kehidupan, terkadang Anda harus melawan impian. Saya mendengar orang-orang mengatakan bahwa saya hanya memikirkan uang, tapi mereka lupa bahwa kami memiliki keluarga yang membutuhkan makan," sambungnya.
 
"Bemain dengan Barcelona, namun hanya mendapat sedikit uang? Mengapa harus pemain yang mengorbankan diri? Selain itu, PSG juga menawarkan kesempatan dengan tantangan baru, dan klub mengikuti jalan yang benar," tutup Silva.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/50/862315/thiago-silva-menyesal-tak-gabung-barca