"Three Lions Butuh 10 orang Wilshere"

LONDON – Bermaterikan banyak pemain yang bersinar bersama klub, berbanding terbalik dengan apa yang diraih timnas Inggris di level Internasional. Kata 'menang' sepertinya menjadi kata yang sulit didapat anak-anak asuhan Roy Hodgson ini.
 
Dari 10 pertandingan terakhir Three Lions, mereka hanya mampu merasakan empat kemenangan, lima hasil imbang dan takluk satu kali dari Swedia, November tahun lalu.
 
Keadaan ini membuat prihatin mantan gelandang timnas Inggris, Glenn Hoddle. Ia mengatakan, masa kejayaan Inggris di masa lalu bisa saja terulang andai berisikan pemain yang memiliki karakter seperti Jack Wilshere.
 
Ya, gelandang Arsenal itu mendapat sanjungan tinggi dari Hoddle. Bahkan, menurutnya, bila Inggris memiliki 10 orang Wilshere lagi, maka bukan tidak mungkin jaman keemasan bagi Negeri Ratu Elizabeth akan datang kembali.
 
"Kriteria utama dalam sepakbola adalah bagaimana cara menguasai bola. Ini sangat sederhana. Dan juga, pembinaan yang baik juga akan memperngaruhi sebuah tim," kata Hoddle, dilansir Give Me Sport, Jumat (27/9/2013).

"Jika itu terjadi kita dapat mengubah generasi baru. Kita perlu sepuluh orang (Jack) Wilshere, kita perlu sepuluh pemain lagi yang memiliki kriteria sepertinya," sambung Hoddle.
 
Inggris akan kembali berlaga pada Jumat (10/11/2013) mendatang melawan Montenegro di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Inggris kini memang menjadi pemuncak klasemen grup H, namun itu belum bisa membuat Steven Gerrard dkk santai karena penghuni posisi dua –Ukraina- hanya berselisih satu poin.
 
 
Follow akun twitter resmi kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/27/51/872614/three-lions-butuh-10-orang-wilshere