Tiga Singa Tertahan di Markas Ukraina

KIEV – Timnas Inggris harus puas membawa pulang satu poin dari kandang Ukraina usai bermain tanpa gol di Stadion NSK Olimpijs'kyj dalam laga kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014, Rabu (11/9/2013).
 
Kendati gagal menang, Inggris masih memimpin sementara Grup H dengan mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Ukraina mengumpulkan 15 poin juga dari hasil delapan laga.


The Three Lions mengawali laga dengan mencoba langsung menyerang pertahanan Ukraina lewat Steven Gerrard yang menerimpan operan dari Rickie Lambert pada menit ketiga, tapi bola masih bisa ditangkap Andriy Pyatov.
 
Tapi, Ukraina juga tak mau kalah dengan balas menekan lini belakang tim asuhan Roy Hodgson tersebut. Beruntung Gary Cahill bermain disiplin di lini pertahanan sehingga mampu menghalau serangan para pemain Zhovto-Blakytni -julukan Ukraina-.
 
Perlahan Ukraina malah terlihat sedikit mendominasi permainan, sedangkan Inggris yang hanya mengandalkan Lambert di lini depan kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Sampai 45 menit pertama usai, skor kacamata masih bertahan.
 
Belum berubah dari babak pertama, Ukraina masih bermain ngotot dan ulet untuk mencoba menjebol gawang Inggris yang dikawal Joe Hart. Tapi, lagi-lagi Cahill tampil bak batu karang di pertahanan tim tamu.
 
Kali ini Inggris mencoba lebih aktif menekan dari kedua pemain sayap mereka, Ashley Young dan Theo Walcott. Tapi, tusukan-tusukan para pemain sayap The Three Lions juga tak banyak memberi ancaman untuk gawang Ukraina.
 
Tuan rumah mendapat kesempatan pada menit ke-75 melalui Fedetsky, sayang sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok masih lemah dan bisa dibendung Hart. Inggris membalas lewat tendangan Walcott pada menit ke-81, namun bola masih melenceng.
 
Tempo pertandingan mulai menurun menjelang pertandingan berakhir. Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 0-0 tak berubah.
 
Susunan pemain kedua tim:


Ukraina: Pyatov; Konoplyanka, Guzev (Bezus 68), Stepanenko, Edmar, Shevchuk, Kucher, Khacheridi, Yarmolenko (Khomchenovskiy 90), Fedetskiy, Zozulja (Seleznyov 90).
 
Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jagielka, Cole; Gerrard, Walcott (Cleverley 87), Lampard, Wilshere (Young 68),Milner; Lambert
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864068/tiga-singa-tertahan-di-markas-ukraina