Timnya Ditahan Nurnberg, Klopp: Hasil yang Fair

NURNBERG – Borussia Dortmund harus mengakhiri rentetan kemenangan mereka di ajang Bundesliga musim ini, usai bermain imbang 1-1 melawan Nurnberg, kemarin malam. Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp mengatakan kalau pihaknya bisa menerima hasil tersebut, mengingat perjuangan tim yang sudah optimal.
 
Sebelum melakoni laga melawan Nurnberg, Dortmund meraih pencapaian fantastis, yaitu lima kemenangan beruntun yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara. Namun pada spieltag keenam, Dortmund yang sebenarnya unggul terlebih dulu lewat Marcel Schmelzer, berhasil disamakan oleh Per Nilsson.
 
"Kami tak ingin mereka mendominasi kami, jadi kami mencoba sesuatu yang fresh pada starting line-up. Jadi kami tak senang dengan (satu) poin. Itu adalah pertandingan yang intens dengan banyaknya duel yang terjadi," ujar Klopp, seperti dilansir Goal, Minggu (22/9/2013).
 
"Setelah break,kami harus melakukan dua perubahan lagi dan kami menjalani periode yang buruk, di mana kami gagal bertahan dengan baik. Tapi, kami mampu kembali pada permainan setelah kemasukan gol, dan memiliki sejumlah peluang hebat. Tapi, itu adalah hasil yang fair. Tim saa bertarung dengan baik hari ini," sambungnya.
 
Kendati demikian, Dortmund masih berhak berada di puncak klasemen Bundesliga lantaran unggul produktivitas gol dari Bayern Munich yang ada di tempat kedua. Munich sendiri mampu menyamai perolehan poin dan selisih gol Dortmund usai melibas Schalke 04 empat gol tanpa balas. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/48/869861/timnya-ditahan-nurnberg-klopp-hasil-yang-fair